Sudah terbiasa memanggil "mama-papa"? Cuba ganti sapaan ini dengan panggilan mesra seperti saat masih bercinta.

Pasangan yang terlalu asyik dengan pekerjaan masing-masing akan menipiskan kesetiaan mereka. Jika salah satu dari Anda mulai menampakkan gejala workaholic, usahakan untuk luangkan masa dengan aktiviti bersama isteri. Bila tidak, hubungan pernikahan akan terasa hambar dan akhirnya akan menjadi rutin yang membosankan.


Untuk menghindari kebosanan, pakar psikologi Prof Dr Sarlito Wirawan Sarwono menyarankan Anda untuk melakukan apa yang dapat menunjukkan rasa sayang pada pasangan anda. Tidak perlu memikirkan hal-hal yang besar seperti memberi hadiah atau kejutan.
 Ciptakan hal-hal sederhana yang manis, misalnya mencium suami atau isteri sebelum anda keluar untuk ke pejabat atau melibatkan hal di luar rumah.
“Saya biasa mencium kening isteri setiap pagi sebelum berangkat ke pejabat,” ungkap Prof Sarlito, 
Lalu, berikan panggilan sayang untuk suami atau isteri, sesuai nama sayangnya sewaktu Anda berdua masih bercinta. Menurut Prof Sarlito, panggilan "mama-papa" justeru membatasi kemesraan. "Mama-papa" merupakan sebutan untuk fungsi Anda berdua sebagai ayah dan sebagai ibu.

“Kalau tidak di depan anak-anak, alangkah baiknya pasangan memanggil pasangannya dengan panggilan mesra seperti ketika bercinta dulu,” 

Penampilan di dalam rumah juga harus diperhatikan. Jangan sampai ketika suami bekerja, Anda masih mengenakan daster. Ketika suami pulang kerja, Anda ternyata sudah mengenakan daster. Padahal, selama seharian suami bekerja, Anda sudah shopping atau pergi kemana saja dengan pakaian yang fashionable lengkap dengan hiasan wajah.

“Seharusnya berdandan mestilah dilakukan pada saat suami akan pergi kerja dan saat suami pulang kerja,” 
Di dalam kesibukan, ada baiknya Anda juga haru menggunakan waktu untuk memberikan  kejutan kepada pasangan, misalnya tiba-tiba mengungkapkan ucapan I love you di kertas kerja suami. Sedangkan suami boleh meletakan ucapan “Selalu sayang mama” di peti ais agar boleh dilihat oleh isteri.

“Itu semua hanya contoh lah, banyak sekali hal-hal kecil yang boleh dilakukan setiap hari, agar kerutinan pekerjaan dan kehidupan rumah tangga itu selalu ada kejutannya. Agar tetap harmonis setiap hari.
Jangan gunakan bahasa yang kurang mesra didepan anak-anak, ini memungkinkan anak-anak akan berasa tiada kemesraan antara mereka
sekian untuk kali ini..
jumpa lagi...